04 April 2014

Cerpen : 1 dollar = 1 rupiah

    Cerpen: 1 dollar = 1 rupiah
Hello my friend....  udah lama ya gue nggak update maaf, soalnya gue harus update pikiran gue buat us, lagi pula gue update yg kemarin kemarin gue copas lagi, tapi gak papa kan kali ini gue ingin memanjakan loe tentang khayalan yang ada dalam fantasi otak gue...
Oke kita mulai

Sebut saja nama gue Rizqi gue orang Jawa aseli keturunan Kebumen yg tinggaldi kota Semarang. Gue lahir ,makan, minum, mandi, tidur, (maaf) BAB pun di sini. Jujur ya gue orangnya agak pendiem, tapi karena temen temen gue pada cerewet gue juga ikut cerewet.Gue saat ini sekolah di SMP N 30 Semarang, gue tumbuh layaknya anak lainnya gue suka main petak umpet, tong rembet, dan lain lain. Itu semua sebutan permainan - permainan yang ada di daerah gue kalo daerah lo??¿¿¿ eeh malah nanyak. Karena penat sehabis maen petak umpet sendirian, gue duduk melamun di bawah pohon semangka yang buahnya gedhe gedhe bingggooo.

Saat ngelamun gue ngelamun hal - hal yang imposibel banget, dalam lamunan gue gue jatuh diantara tumpukan uang dollar.... wuih senengnya!!!! Saking banyaknya sampe - sampe bisa gue buat mandi. "Riz, Riz pulang" tiba tiba orang tua gue manggil yang membuat uang gue yang segitu banyaknya jadi ilang dalam sekejap kaki, sebagai anak yang baik gue ngejawab panggilan ibu gue "nggeh bu, sebentar" yang artinya "iya bu, sebentar". Dalam perjalanan ke rumah yang jaraknya sekitar 1000.000 mm gue mencoba untuk ngelamun lagi, yah sayang gue nggak bisa."tak apalah besok bisa lagi" ucap gue dalam hati. Sesampainya di rumah gue langsung tiduran di kamar nggak kerasa langsung gue tidur Zzzz... Zzzz... "heh, dimana gue???" Ungkapku takjub karena aku ada di sebuah tempat yang selama ini gue damba-dambain, di depan gue ada sebuah rumah yang megah terbuat dari uang dollar!!!!" Woooooww senengnya hati gue.

Gue melangkah menuju uang eh maaf maksudnya rumah dollar yang ada di depan gue. Gue berlari namun gue kesandung, gue kesandung gue jatuh, gue jatuh gue gak bisa bangkit gue bangkit gue jatuh lagi, gue jatuhnya di air jadinya gue tenggelem tapi kagak mati, wah ternyata rumah uang nya nggak basah. "banjir, banjir, banjir, banjir, baaannnjjjjjiiirrrrr." akh ternyata gue di siram es batu oleh ibu gue. Kemudian gue bangun langsung menuju kamar mandi lalu wudhu kemudian sholat seusai sholat gue mandi, sikat gigi, shampo-an, BAB, BAK, cebok, pake seragam, celana lalu sambil menunggu waktu gue ke sekolah.

Di sekolah gue nggak bisa lupa oleh mimpi gue semalem. Saat itu gue sangat berambisi bekerja di bank dunia. Lima tahun setelah gue belajar, belajar, belajar, dan belajar tiada henti, gue bisa kuliah di universitas terkenal di USA, gue ambil jurusan keuangan. Setelah lulus gue dapet diterima di bank Indonesia gue berencana ini merupakan jalan gue untuk ke bank dunia dan gue akan membuat 1 dollar = 1rupiah yang nominal rupiahnya tetep / tidak berubah. Singkatnya gue bisa masuk ke bank dunia dan selang beberapa tahun gue jadi pimpinan bank dunia karena sensasi gue."inilah kesempatan ku" dengan berbagai cara gue lakukan agar 1 dollar bisa = 1 rupiah. Alhamdulillah setelah melalui proses yang sangat panjang dan melelahkan, rumit, berbelit-belit sampai jadi orang pelit akhirnya gue bisa buat 1 dollar = 1 rupiah ewooowww emejing!!!!! Nominalnya pun gak berubah dan lo tau gak apa yang terjadi????

yang terjadi adalah rakyat Indonesia jadi makmur, rakyat papua pada ke salon yang tadinya ada yang mau merdeka tidak jadi, yang di riau yang ngurusin asap asepnya ilang karena tergusur duit. Para petani nggak ke sawah, kita nggak perlu ekspor lagi.. lo tau kenapa kita nggak ekspor ????? karena Kita sudah kaya brooo bayangin ajha 1 dollar = 1 rupiah harga mobil berapa??? 300000 dollar??? 500000 ato sejuta dollar???? Kalo di sini mah itu kayak harga hp tau gak??? Jadi kita gak perlu lagi ekspor ekspor lagi, lalu semua negara segan sama negara kita, tentara kita, pemimpin kita, koruptor kita, bahkan sama rakyat kecil kita... lo bisa bayangin gak..?????????

                ¢……TAMAT……¢

0 comments:

Post a Comment

tolong berkomentar dengan baik kalau bisa yang bersifat membangun
terima kasih